NEWS

Rekomendasi Artikel

Android

Film Terbaru

Tuesday, February 4, 2014

Fitur Fitur yang Ada Pada Android KitKat

Fitur Fitur yang Ada Pada Android KitKat

Android nampaknya semakin serius dalam mengembangkan OS nya. Buktinya, update versi dari android 1.x sampai yang terbaru yaitu android KitKat terus menunjukkan kemajuan-kemajuan yang sangat baik. KitKat dirasa lebih menarik, lebih canggih, user friendly dan tentunya lebih bagus dalam hal performa dibandingkan android versi pendahulunya.

Lalu, fitur-fitur apa saja yang membuat KitKat menjadi lebih baik dari OS pendahulunya? berikut adalah fitur-fitur yang ada pada android KitKat :

Dialer dan Smart Caller ID


Fitur baru ini menjadi yang terpenting di Android KitKat karena fungsi utama Android adalah untuk komunikasi. Fitur ini secara otomatis memberikan rekomendasi kepada kamu tentang siapa yang tepat untuk kamu hubungi. Fitur ini sangat membantu ketika kamu sedang terburu-buru. Selain itu dengan fitur Smart Caller ID, Android mampu mencarikan informasi tambahan dari daftar kontak kamu berdasarkan nomer telepon yang telah terdaftar pada database Google. Informasi tambahan ini bisa berupa alamat, tanggal lahir, dan sebagainya.

Running on Low


Beberapa perangkat Android tidak diusung dengan memori RAM sebesar 1 GB yang merupakan syarat minimal kapasitas RAM untuk keperluan multitasking yang nyaman. Untungnya aplikasi bawaan Android KitKat tidak membutuhkan resource yang besar untuk dijalankan. Pada Android versi terbaru ini kemampuan multitasking dan responsivitas layar sentuh juga telah ditingkatkan.

Icon, Lock Screen, Boot Animation dan Color Scheme Baru


Untuk mengurangi beban kinerja Android, lock screen, boot animation didesain simpel dan minimalis. Color scheme juga mengalami perubahan menjadi berwarna putih keabu-abuan. Ikon juga dibuat lebih flat daripada Android versi sebelumnya. Ditambah lagi, jika memainkan musik di Android Kitkat, lockscreen-nya akan terlihat transparan dengan adanya album art musik yang dimainkan.

Say "OK" Google


Fitur ini adalah fitur search yang baru yang memungkinkan kamu terhubung secara langsung ke Google Now dengan menggunakan perintah suara. Kamu dapat mengaktifkan voice search ini melalui home screen tanpa harus menyentuh layar.

Untuk saat ini, fitur ini baru dapat dinikmati pada Nexus 5. Say "OK" Google diklaim 25% lebih akurat dan mampu memberikan respon balik berupa suara.

Hangouts dan Mesagging Terintegrasi


Sekarang melalui Google Hangouts kamu dapat mengirimkan SMS dan juga MMS. Selain itu kamu juga dapat mengirim file berupa animasi GIF dan bermain dengan emoji, serta melakukan video call.

Translucent Interface Styling


Google tidak hanya berpikir untuk melakukan perubahan pada sisi fungsionalitas tetapi juga pada tampilan Android 4.4 KitKat. Developer sekarang dapat melakukan banyak perubahan pada user interface atau tampilan antar muka, termasuk mengganti status bar dan navigation bar. Untuk memastikan navigation bar dan status bar mudah terbaca, degradasi warna ditambahkan di belakang system bar.

Built-in Photo Editor


Kini aplikasi kamera pada Android KitKat dilengkapi dengan aplikasi photo editor. Menariknya, kamu dapat mengatur melalui photo editor hasil dari jepretan kamera. Secara langsung hasil jepretan akan berubah menjadi seperti yang diinginkan, tanpa harus menyuntingnya terlebih dahulu. Hasil foto original tidak akan hilang, jadi kamu dapat melakukan aditing atau penyuntingan ulang jika dirasa kurang bagus.
 
Copyright © 2014 Semua Ada Disini
Powered by Info Bola