NEWS

Rekomendasi Artikel

Android

Film Terbaru

Sunday, March 16, 2014

Cara Merawat Laptop Agar Awet Dan Tidak Mudah Rusak

berikut ini saya akan share Cara Merawat Laptop Agar Awet Dan Tidak Mudah Rusak dengan mudah. bagi kalian yang memiliki laptop tentunya sangat berharap jika laptop anda awet dan tidak mudah rusak karena harganya yang mahal tentunya membuat kita harus pintar - pintar menjaga agar awet . berikut adalah tipsnya .Cara Merawat Laptop Agar Awet Dan Tidak Mudah Rusak

1 . Gunakan Cooling Pad
     Ketika menggunakan laptop dalam waktu yang lama akan membuat laptop cepat panas karena processor akan bekerja keras. Oleh karena itu gunakanlah cooling pad untuk membantu sirkulasi udara yang ada pada laptop. Cooling pad ini berfungsi untuk mendinginkan dan melancarkan sirkulasi udara yang ada pada laptop kita.

2. Jangan Gunakan laptop kasur atau bantal
   Menggunakan laptop di atas kasur atau bantal akan menghambat udara yang keluar dari laptop kita sehingga akan membuat sirkulasi dan terhambat dan itu bisa membuat kinerja laptop kita menurun dan itu pun mengurangi keawetan laptop kita.

3. Hindari menggunakan laptop di dekat TV atau alat elektonik lainnya
  jika kita menggunakan laptop kita di dekat TV atau benda elektronik lainnya tentunya ini akan membuat laptop kita terkena medan magnet dari radiasi benda - benda elektronik tersebut . sebaiknya jangan terlalu dekat meletakkan handphone di dekat laptop ini karena magnet dapat mengurangi kualitas harddsik kita.

4. Gunakan Laptop sewajarnya saja
  Mengunakan laptop sebaiknya sewajarnya saja jangan terlalu Over karena itu bisa mengurangi ketahanan baterai . baterai yang biasanya kuat hingga 2 jam maka hanya akan kuat 1 jam . lebih baik jika baterai telah penuh cabut baterainya saya tapi tetap dalam keadaan di charge.

5. Bersihkan laptop secara Rutin
  Membersihkan laptop secara rutin sangat penting karena untuk membersihkan debu - debu yang menempel di laptop kita . sebaiknya gunakan kain yang halus untuk membersihkan debu - debu pada laptop kita.

6. Kurangi Tingkat Kecahayaan pada LCD
 sebaiknya setting pencahayaan di laptop kita sewajarnya saja . jangan terlalu terang dan jangan terlalu padam.

Menjaga ke awetan laptop kita sangat penting karena harganya yang lumayan mahal.
terima kasih hanya itu lah tips dari saya .
 
Copyright © 2014 Semua Ada Disini
Powered by Info Bola