NEWS

Rekomendasi Artikel

Android

Film Terbaru

Saturday, March 15, 2014

Tips Supaya tidak stres saat UN

Ujian Nasional
Semua ada disini - Merasa stres berat menghadapi ujian nasional (UN)? Rileksaja karena kamu enggak sendirian. Jutaan siswa SMA/sederajat di seluruh Indonesia juga menghadapi kekhawatiran yang sama. 

Daripada stres enggak karuan, coba deh cek lagi persiapanmu. Apakah kamu sudah cukup belajar? Apakah cara belajarmu sudah tepat? 

Nah, Top Universities, Sabtu (15/3/2014) punya beberapa tips persiapan ujian yang bisa kamu terapkan. 

1. Buat kelompok belajar Kumpulkan teman-teman, terutama yang mengerti materi pelajaran, 
untuk membentuk kelompok belajar. Atur jadwal rutin untuk belajar bareng. 

Manfaatkan kelompok belajar ini untuk meminta jawaban atas pertanyaan yang tidak kamu mengerti. Sebaliknya, teman-teman juga bisa bertanya tentang materi yang belum mereka pahami. Kuncinya, fokus belajar dan enggak kebanyakan ngobrol ngalor ngidul, ya!  

2. Istirahat Enggak perlu memaksakan diri belajar secara maraton. Sesekali, ambil istirahat. Misalnya, setelah satu jam menekuni rumus dan berbagai soal fisika, istirahatlah selama 15 menit. Ini akan membantumu tetap fresh selama belajar. 

Karena enggak semua orang sama, kamu juga perlu menemukan metode dan waktu belajar yang tepat untukmu. Pastikan kamu cukup beristirahat. 

3. Ngemil sehat Jauh-jauh deh dari junk food. Konsumsilah bahan makanan empat sehat lima sempurna karena kamu butuh nutrisi maksimal untuk menghadapi ujian. Protein seperti yang didapat dari ikan dan kacang-kacangan membantu kita lebih konsentrasi dan mempertahankan memori. Terapkan pola makan sehat ini hingga masa ujian dan sebagai kebiasaan sehari-hari. 

4. Persiapkan ujian 
Pastikan kamu sudah memiliki semua kebutuhan untuk ujian; pensil 2B, penghapus, rautan, balpoin, dsb. Jangan sampai kamu baru sadar tidak memiliki pensil 2B malam hari sebelum ujian, ya! 

5. Minum banyak air 
Jangan malas minum. Sebab, otak yang terus terhidrasi akan bekerja lebih maksima

sumber : http://kampus.okezone.com/read/2014/03/14/560/955214/yuk-siap-hadapi-un
 
Copyright © 2014 Semua Ada Disini
Powered by Info Bola