NEWS

Rekomendasi Artikel

Android

Film Terbaru

Saturday, May 17, 2014

Review GODZILLA (2014)

GODZILLA
Review GODZILLA (2014) - sedikit cerita (yang sebenarnya) melatar belakangi kejadian di film ini:


Pada tahun 1999, di Philipina ditemukan sebuah lubang raksasa yang secara aneh terbentuk dengan sendirinya di pertambangan serta menewaskan sekitar 40 pekerja. Saat itu Dr. Ichiro Serizawa (Ken Watanabe) menyelidiki kejadian tersebut, ternyata didalam lubang tersebut ditemukan sebuah fosil hewan raksasa!

Tidak lama setelah kejadian itu,teknisi nuklir Joe Brody (Bryan Cranston) selamat dari bencana kebocoran Reaktor Nuklir Janjira,Jepang. 15 tahun kemudian Joe Brody dan anaknya Ford (Aaron taylor-Johnson) kembali ke Janjira yang sekarang dikarantina untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi, ternyata tempat itu sekarang menjadi tempat yang dirahasiakan untuk menyembunyikan sesuatu yang nantinya akan menjadi bencana besar…

Review:
1. Bagaimana awal mula Godzilla/Gojira tercipta ??
Pasti itu yang membuat penonton selalu penasaran, tapi di film ini hal itu tidak terlalu di ekspose, tetapi tetap dijelaskan secara gamblang dan mudah dipahami. Tidak lupa juga Godzilla dikaitkan dengan pecobaan nuklir diberbagai Negara di tahun 50-an. Seperti Bom Hiroshima,dll.

2. Dari awal sampai pertengahan film akan diceritakan kemunculan ‘MUTO’ monster yang nantinnya akan menjadi lawan berat Gozilla. Jika melihat Muto, kita akan teringat dengan moster yang ada di film CLOVERFIELD (2008).

3. Untuk cerita tidak ada masalah, meskipun kita sudah sering menyaksikan cerita serupa di film2 lain. Sutradara Gareth Edwards mampu menghadirkan ritme yang pas antara drama dan action, serta visualisasi yang realistis seolah-olah kejadian di film tsb benar2 terjadi.

4. Dari sisi acting, Bryan Cranston yang menurut admin paling bersinar, dia bisa menjadi seorang ayah,suami serta sosok yang jenius diwaktu yang bersamaan. Ken Watanabe juga menunjukan kesan sebagai Ilmuan yang misterius dan berpengaruh. Sementara Chemistry dari Aaron Taylor-Jonhnson dan Elizabeth Olsen yang berperan sebagai pasangan suami istri sangat kurang.. Padahal mereka berdua harus terpisah karena harus menjalankan kewajiban masing-masing. Akting dari Aaron taylor-johnson juga terkesan datar meskipun bisa dibilang dia tokoh utama.

5. Ini yang paling ditunggu-tunggu..
Visual efek yang tersaji di film ini benar2 keren.. nyata,dan spektakuler. Kehancuran yang diperlihatkan lebih dahsyat dari pada film Pacific Rim. Banyak adegan yang akan membuat kita merinding, seperti Fosil di penambangan Philipina, kehancuran reaktor nuklir janjira, Tsunami di Hawai, Las Vegas yang luluh lantak,pertempuran di jembatan Brooklyn, dan DUEL GODZILLA VS, MUTO..

6. Semua tidak akan berarti tanpa scoring dan musik super megah dari Alexandre Desplat, yang membuat film ini semakin menegangkan dan dramatis. Siap2 kaget aja dengan teriakan dahsyat Godzilla.. *ROAAAARRRRRRRR…* 

7. Meski ada beberapa kekurangan, tapi Gozilla versi Gareth Edward mampu memberikan kesan yang mendalam dengan penggambaran yang relistis dan kelam, serta tetap menjadikan Godzilla sebagai The King of Monster.

Nilai 8/10.

Sekian artikel mengenai Review GODZILLA (2014). semoga bermanfaat.


 
Copyright © 2014 Semua Ada Disini
Powered by Info Bola