NEWS

Rekomendasi Artikel

Android

Film Terbaru

Saturday, March 15, 2014

Banyak Siswa Tak Tahu Cara Daftar SNMPTN

Foto SNMPTN
Semua ada disini - Ternyata, masih banyak siswa yang kesulitan melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014. Tidak tinggal diam, Universitas Negeri Semarang (Unnes) pun hadir ke sejumlah sekolah untuk melakukan sosialisasi, termasuk sosialiasi pengisian pendaftaran.

Menurut Kepala UPT Pusat Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo, kegiatan yang berlangsung di SMKN 1 Salatiga tersebut sebagai upaya memperhatikan para murid agar memiliki kesempatan mengikuti SNMPTN. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan respons terhadap sejumlah kebingungan kepala sekolah dan siswa atas pendaftaran SNMPTN.

"Tentunya dengan harapan nantinya tidak ditemukan siswa yang dirugikan karena tidak ikut Seleksi SNMPTN. Kami melakukan simulasi pengisian borang, mulai dari input data oleh kepala sekolah hingga pemilihan program studi oleh siswa," ujar Sucipto, seperti dinukil dari situs Unnes, Selasa (11/3/2014).

Sucipto menyatakan, dari sosialisasi itu terungkap jika masih banyak siswa yang belum tahu benar cara mengisikan pilihan masing-masing. Oleh karena itu, lanjutnya, Unnes akan selalu menyediakan diri untuk melakukan pendampingan bagi sekolah yang memerlukan.

Dalam kesempatan itu, Sucipto juga menyinggung sepinya pendaftar pada Program Studi Ilmu Keolahragaan Unnes dan hampir semua program studi olah raga dan seni. Kesulitan untuk mengunggah portofolio diduga menjadi penyebab sepinya pendaftar pada kelompok olah raga dan seni.

"Memang salah satu langkah yang harus dilakukan para pendaftar kelompok program studi olah raga dan seni adalah pengunggahan portofolio. Langkah itu mungkin sangat menyulitkan para calon pendaftar," katanya.

Dia memprediksi para calon pendaftar kedua program studi tersebut baru akan mendaftarkan diri setelah menempuh ujian sekolah, mengingat pembuatan bahan untuk portofolio membutuhkan waktu dan sarana tersendiri.

"Mungkin sekali pada hari-hari menjelang penutupan pendaftaran pada 31 Maret 2014 mereka baru mengunggah portofolio dan mendaftarkan diri," tutur Sucipto

SUMBER: okezone.com/
 
Copyright © 2014 Semua Ada Disini
Powered by Info Bola