NEWS

Rekomendasi Artikel

Android

Film Terbaru

Saturday, March 15, 2014

UN di Padang Terancam Asap Kiriman

Siswa SMAN 2 Padang mengenakan masker di dalam kelas.
Semua ada disini - Hingga hari ini kondisi kabut asap kiriman dari Provinsi Riau semakin pekat. Pemerintah Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat,  pun terpaksa meliburkan 43 ribu pelajar SD, SMP dan SMA.

Sementara di Kota Padang, kepekatan asap membuat jarak pandang hanya sekira 300 meter. Di SMA Negeri 2 Padang, kepala sekolah mengambil inisiatif untuk mengerahkan Siswa Pencinta Alam (Sispala) untuk mencari donatur yang mau menyumbangkan masker. 

"Hari ini kami membagikan hasil sumbangan masker kepada 850 siswa, 76 orang guru dan karyawan. Ini untuk mengantisipasi siswa dari penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ispa)," kata Kepala SMAN 2 Padang Habibul Fuadi, di jalan Musi Padang, Selasa (11/3/2014).

Langkah antisipasi dalam menghadapi kabut asap juga penting dilakukan mengingat sebentar lagi siswa akan menghadapi ujian sekolah, ujian tengah semester dan ujian nasional (UN). Tahun ini, ada 297 siswa yang akan ikut UN pada 14 April mendatang. 

"Jika ini tidak diitanggulangi bisa-bisa siswa jatuh sakit, kalau siswa tidak mengikuti ujian sekolah, akan mempengaruhi nilai UN," ujarnya.

Sementara siswa di beberapa SD di kawasan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur juga memakai masker ketika mengikuti ujian

sumber : http://kampus.okezone.com/read/2014/03/11/560/953092/un-di-padang-terancam-asap-kiriman
 
Copyright © 2014 Semua Ada Disini
Powered by Info Bola